Bahaya Ancaman Teror Selalu Ada Tiap Hari


Gara adanya teror bom jakarta minggu lalu, datanglah sebuah ancaman melalui via surat akan adanya penyerangan lanjutan dibali. Menanggapi hal ini, Kepala kepolisian Jendral Polisi Badrodin Haiti mengujarkan, ancaman ini akan terjadi setiap hari.


" Jika ancaman ini tiap hari ada " ucap Badroni di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Selasa 19 January 2016. Menurut tanggapan Badrodin, ancaman teror ini harus ditanggapi serius oleh pihak kepolisian.

" Ancaman terorisme ini bukan hana sekedar isapan jempol saja, tetapi ini sudah ancaman yang nyata, " Ucap dia.

Menurut Badrodin ia menilai, penyebaran terorisme yg melalui via media sosial ini adalah hal yang biasa. " itu sama saja dengan yg lain-lain, yg lain-lain itu yg menggunakan SMS, menggunakan medsos dan di Bali itu mereka menggunakan tulisan," Ujar Badrodin.

Kepolisian juga bekerja sama kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk menutup situs radikal yg terus menerus bermunculan.

" Website mereka (ditutup), terus muncul lagi yg lainnya, yg mana demikian ini perlu kerja sama dengan Menkominfo untuk meblookir situs-situs mereka," Ujar Badrodin.

Saat ini, Pihak kepolisian sudah menyelidiki beberapa saksi terkainnya Surat Ancaman yg di terima di Kantor Kecamatan Buleleng tersebut. Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian sudah mencatat ciri-ciri pengirim dari surat ancaman tersebut.

" Saksi juga sudah di periksa. Menurut saksi, ciri-ciri pengirimnya memakai jacket berwarna hitam, memakai helm, plat motor blum diketahui sebab saksi tidak mengetahui betul karena tidak memerhatikannya.

Anton juga menjelaskan, surat yg sudah diserahkan kepada petugas kecamatan itu sangat mengangetkannya. Petugas seolah olah mengira pelaku hanya mengantarkan surat biasa.

"Ketika surat itu dibuka, isinya berisi ancaman. yang mana Isinya " Kami jaringan yg beraksi di Thamrin sudah di Bali. Aksi di bali akan menyerang kembali tempat keramaian", " Ujar Anton.

Jadi berhati-hatilah dimana pun anda berada, karena ancaman ini akan terus menerus menyebar ke kota-kota.

0 Response to "Bahaya Ancaman Teror Selalu Ada Tiap Hari"

Post a Comment

Popular Posts