Campakkan Kekasih Gara-gara Masakan Calon Mertua Tak Enak



Seorang wanita asal Shanghai, China, tega memutus hubungan dengan kekasihnya gara-gara disuguhi masakan yang dianggap tak layak. Kisah ini menjadi viral, dibincangkan banyak pengguna media sosial di negeri Tirai Bambu itu.

Dikutip Dream dari laman What's on Weibo, Jumat 12 Februari 2016, kisah itu terjadi pada perayaan Imlek beberapa hari lalu. Saat sang wanita berkunjung ke rumah kekasihnya di wilayah Jiangxi untuk melewatkan musim libur.

Wanita 26 tahun ini memang dari golongan berada. Di Ibukota, dia bekerja di sebuah perusahaan asing. Pendapatannya lumayan. Anak jutawan pula. Dan tentu terbiasa makan enak. Menu restoran.

Saat bertamu ke rumah kekasihnya di China bagian selatan itu, sang perempuan kecewa. Dia menilai masakan calon mertuanya tak layak untuk disuguhkan kepadanya. Makan malam yang seharusnya romantis itu berubah pahit.

Rupanya, wanita ini hanya suka dengan penampilan kekasihnya. Tapi tak mau menerima kondisi keluarganya. "Dia pekerja yang bagus dan aku suka penampilannya, tapi karena keluarganya tidak kaya, dia tidak akan bisa membeli rumah tahun depan," tulis wanita itu.

"Orangtuaku sangat tidak suka aku pergi dengan orang dari daerah lain, khususnya karena dia sangat miskin -itu yang dikatakan mama. Kesimpulannya, orangtua hanya ingin yang terbaik untuk anak mereka."

“I want to break up – I am a pure Shanghainese, born in 1988, I look normal, and work in a foreign company’s HR department. My dad is retired after working at a state-owned enterprise, my mum is a teacher and will retire in two years. Our living standard is pretty good. I’ve been seeing this guy for a year, and he’s not from Shanghai. He’s a good worker and I like his looks, but since his family’s not well off, he won’t be able to buy a house for the coming years. My parents really disliked me going out with someone from another place, especially because he’s quite poor – that’s what my mum said. After all, parents only want the best for their own daughter. I’m also a bit shaken over this, especially since I joined my boyfriend for Chinese New Year this year after he had asked me over and over to come with him. If I wouldn’t have gone, I wouldn’t have known, but now that I went I was really shocked. This is what was first put on the table for us to eat when we arrived today…“

Sebelum pulang ke Shanghai, sang wanita kemudian memotret menu di atas meja itu dan mengunggahnya ke laman media sosial. Jadilah kisah ini ramai dibincangkan oleh pengguna media sosial. Postingan itu menjadi viral.


Postingan itu menjalar di beberapa jejaring sosial. Salah satunya KDS Weibo. Dalam salah satu postingan bahkan mendapat 97.000 komentar. Banyak yang menyayangkan tindakan wanita itu.

Salah satu penguna media sosial bahkan mengubah warna foto itu, sehingga tampilannya terlihat lebih bagus. "Ada ikan dan daging, mertuamu pasti melakukan yang terbaik untuk ini," tulis salah seorang netizen menyindir wanita itu.

Dan kebanyakan komentar memang menyayangkan sikap wanita ini. Banyak netizen menganggap wanita ini tidak sopan, meninggalkan makan malam dan menghina keluarga kekasihnya.

Sumber : dream.co.id

0 Response to "Campakkan Kekasih Gara-gara Masakan Calon Mertua Tak Enak"

Post a Comment

Popular Posts