Bahaya Bermain Hujan !!!


Musim Hujan memang dapat memicu beberapa penyakit. Kondisi cuaca yang dingin membuat anak sangat rentan dari penyakit, oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus bisa melarang anak untuk bermain hujan,  beberapa penyakit yang umum dialami saat musim hujan, dan cara mengatasinya.

Demam Dan Flu

Dua penyakit ini sangat rentan menyerang di saat musim hujan. Sebaiknya hal ini jangan anda sepelekan, Karena gangguan ini adalah gejala tubuh yang tengah membangun pertahan melawan infeksi, yang lebih tepatnya adlah Demam. Mulai dari infeksi ringan hingga yang serius. Cara mencegahnya adalah Menjga asupan makan, Nutrisi tubuh selalu di jaga, sehingga tidak mudah terserang penyakit.


DBD Atau Demam Berdarah Dengue

Adanya musim hujan, maka ancaman DBD pasti akan mengintai kita. DBD ini adalah penyakit infeksi virus, yg disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk Aedes Aegypti ini menyerah pada system pembekkuan darah, hal ini bisa kita ketahui dari turunya kada trombosit dalam darah.
Cara Mengatasinya adalah dengan melakukan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti dengan cara 3M (Menguras, Mengubur, Dan Menutup). Contohnya kita menguras bak mandi hingga kering, menguburr kaleng-kaleng bekas dan menutup bak penampungan mandi.

Diare

Penyakit yang satu ini sangat erat sekali kaitannya dengan pola konsumsi makann. Karena penyakit ini pada umumnya di sebaban oleh kuman atau virus yang mencemari makanan dan minuman, makanan dari rumah maupun makann di jalan smaa saja. Untuk itu cara mencegahnya adalah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pastikan makanan dan minuman yang di konsumsi sudah terjamin steril dan aman.
Nah.. itulah beberapa penyakit berbahaya ketika Musim Hujan, oleh sebab itu kita harus bisa menjaga kesehatan di dalam tubuh kita.


0 Response to "Bahaya Bermain Hujan !!!"

Post a Comment

Popular Posts