Kausar Dan Kamar Jadi Pasangan Lesbi Muslim Pertama Menikah Di London



JIKA di Prancis, masyarakatnya lagi meributkan dilegalkannya perkawinan sejenis, namun sepasang wanita asal Pakistan ini justru melakukan perkawinan lesbi Muslim pertama di Inggris.

Dua wanita Pakistan diyakini telah menjadi pasangan lesbi Muslim pertama yang mengikat simpul pernikahan dalam sebuah upacara sipil di Inggris, media Inggris melaporkan pada hari Ahad kemarin (26/5/2013).

Rehana Kausar, 34 tahun, dan Sobia Kamar, 29 tahun, mantan mahasiswa di Inggris, meminta suaka politik setelah pernikahan mereka di kantor catatan sipil di Leeds awal bulan ini, surat kabar The Independent melaporkan.

“Negara ini memungkinkan hak kami untuk menikah dan itu adalah keputusan yang sangat pribadi yang telah kami ambil. Tidak ada bisnis seperti apa yang kami lakukan dengan kehidupan pribadi kami sendiri,” ujar Kausar seperti dikutip surat kabar Inggris.

Pasangan ini dilaporkan mengatakan kepada kantor catatan sipil selama upacara perkawinan bahwa mereka bertemu 3 tahun yang lalu sewaktu belajar bisnis dan manajemen kesehatan di Birmingham dan kemudian hidup bersama di South Yorkshire selama sekitar satu tahun.

Meskipun berhasil kawin sejenis, kerabat pasangan mengatakan bahwa kedua wanita ini telah menerima ancaman kematian baik di Inggris maupun di Pakistan, di mana hubungan sejenis dianggap ilegal oleh hukum yang berlaku.

Seorang kerabat pasangan tersebut mengatakan kepada Sunday Mercury: “Pasangan ini tidak menggelar upacara perkawinan secara Islam, yang dikenal sebagai nikah, karena mereka tidak bisa menemukan seorang imam untuk melakukan upacara perkawinan yang kontroversial.”

Dalam beberapa tahun terakhir di Inggris, beberapa pasangan gay dan lesbian Muslim memilih untuk menikah, tapi pernikahan ini tidak diakui di Inggris kecuali disertai dengan upacara sipil, surat kabar The Independent melaporkan.

Sumber : islampos.com

0 Response to "Kausar Dan Kamar Jadi Pasangan Lesbi Muslim Pertama Menikah Di London"

Post a Comment

Popular Posts