Disembelih tapi Tak Mati, Leher Ayam Ini Akhirnya Dijahit Lagi



Aneh memang ayam jantan milik Ahmad Edison (51), warga Kompleks Taruko1, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, ini. Sudah disembelih, tapi tak kunjung mati.

“Padahal ayam ini sudah saya potong, bahkan sudah tiga kali (pisau disayatkan ke lehernya), tapi malah ayam ini kabur sejauh 100 meter. Kita langsung mengejarnya,” ujarnya.

Pada saat ayam lari, kondisi leher tergantung-gantung, darahnya bercucuran. Melihat kondisi itu, warga sekitar ikut mengejar dan menangkapnya. “Ada sekitar setengah jam kita bersama warga mengejar ayam itu, akhirnya berhasil kita tangkap,” tutur Ahmad.

Ia menambahkan, tata cara penyembelihan sudah dilakukan sesuai ajaran agama. Namun itu tak membuat nyawa ayam tersebut melayang.

Setelah itu, Ahmad membawa hewan bertaji tersebut kepada dokter hewan. Namun, dua dokter hewan yang dia jumpai tidak berani menerima dan menolak melakukan pengobatan terhadap ayam itu dengan alasan takut.

“Dua kali kita jumpai dokter hewan dan mereka tidak berani mengobatinya. Akhirnya saya pulang dan letakkan ayam ini di kandangnya,” katanya.

Beruntung, hari ini rekan Ahmad Edison yang bekerja di Dinas Peternakan Sumatera Barat (Sumbar) mencoba menolong dan melakukan pengobatan terhadap ayam tersebut dengan menjahit kembali lehernya.

"Hingga kini, ayam itu masih tetap hidup. Ini benar-benar kejadian yang unik dan luar biasa. Saya berinisiatif untuk merawatnya lagi dan membatalkan untuk memakannya," kata Ahmad.

Sementara Rinaldi (53), petugas di Dinas Peternakan sumbar yang mengatasi dan mengobati ayam tersebut, mengatakan ada 20 jahitan dilakukan dengan mengunakan alat seadanya.

"Saat dijahit dan dilakulan pengobatan, ayam itu terlihat tenang dan tidak melawan sedikitpun atau merasa kesakitan. Benar-benar, ini baru pertama saya jumpai dengan kondisi hampir putus leher ayam tersebut dan masih bisa hidup," ujarnya

Hingga kini, leher ayam ajaib itu masih dibalut dengan perban. “Ayam ini dari tetangga, rencananya kemarin mau dipotong, tapi karena tidak mati-mati akhirnya kita rawat saja,” ucap Ahmad.

Sumber : news.okezone.com

0 Response to "Disembelih tapi Tak Mati, Leher Ayam Ini Akhirnya Dijahit Lagi"

Post a Comment

Popular Posts