APAKAH ANAK ANDA SUKA MAKAN BUAH APEL??? HATI-HATI TERNYATA APEL DAPAT MENGHANCURKAN GIGI ANAK ANDA!



Kehadiran buah apel telah di kenal sejak ribuan tahun. Apel dibudi dayakan pertama kalinya sebagai tanaman konsumsi oleh masyrakat di asia Barat, kemudian tanaman ini oleh para kolonis dibawa masuk ke benua amerika pada era ke 17. Sejak tersebut Pohon apel berkembang cepat ke berbagai belahan dunia.

Pohon Apel dengan nama latin “Malus Domestica”, ini sangat banyak manfaatnya untuk manusia. Menurut hasil penelitian dari King’s College london dentals institute, buah apel dapat menangkal berbagai macam penyakit, namun bila dikonsumsi secara berlebihan maka jadi berbahaya untuk kesehatan gigi, bahkan resikonya lebih berbahaya dari minuman bersoda.

# Mengapa mengkonsumsi buah Apel sangat beresiko untuk kesehatan gigi?

Ternyata buah apel mengandung gula yang sebanding dengan empat sendok teh gula pasir, dan mengandung zat asam yang akan meningkatkan keasaman mulut.

Pimpinan King’s College london dentals institute, Prof David Bartlett ini mengatakan

“Bukan persoalan apa yang anda makan, tapi bagaimana anda memakannya, apa yang dikatakan ahli kesehatan tentang khasiat apel memang benar, namun bila anda mengkonsumsi zat asamnya yang tinggi tentu bakal merusak gigi anda secara perlahan”

Lebih lanjut beberapa peneliti menyarankan supaya kita ingin meminum satu gelas air putih sesudah mengkonsumsi Apel manfaat menetralisir zat asam yang terkandung didalamnya.

Buah Apel juga termasuk tanaman buah yang rawan dengan penggunaan pestisida, sebagian negara menghubungkan pada, gangguan system hormon, kemunduran IQ pada anak serta kanker dengan pestisida.

Dan tahukah anda kalau hasil penelitian USDA serta FDA tentang pengawasan Pestisida dunia ternyata Buah apel dari semua sample yang diteliti 97, 8% diantaranya positif mengandung pestisida.
Sementara itu, Chengsheng (alex) Lu, Ph. D asisten professor biologi dr Boston mengatakan

Untuk mengurangi bahaya apel serta pestisidanya, belilah apel organik lalu gosok sampai bersih serta kupas kulitnya sebelum dikonsumsi.

Bagian lain dari buah apel yang berbahaya adalah bijinya, para ilmuwan mengatakan biji apel mengandung CYANOGENIC GLYCOSIDE, atau SIANIDA, memanglah kita belum tahu pasti berapa banyak biji apel yang dikonsumsi dan mneyebabkan kematian, namun jika kita mulai merasakan sakit perut, atau muntah muntah serta keringat berlebih setelah biji apel tertelan, sebaiknya segera temu dokter untuk menghidari hal hal yang tidak diinginkan. 


sumber : sehat-barokah.com

0 Response to "APAKAH ANAK ANDA SUKA MAKAN BUAH APEL??? HATI-HATI TERNYATA APEL DAPAT MENGHANCURKAN GIGI ANAK ANDA!"

Post a Comment

Popular Posts